Sharing Knowledge dari Seorang Teman

“Eh, elo mau gak dikenalin ma temen gw ?? orangnya baik kok.” tanya Arief saat kami hang-out di Dago “Ehm…boleh. Namanya juga silaturahmi, gw yakin banget pasti banyak banget manfaatnya. Itu jaminan Allah kan..” jawabku santai “Oke, minggu depan yah…” jawabnya singkat sambil tersenyum yang tidak jelas maknanya. Seminggu kemudian terjadi silaturahmi yang di janjikan […]

Ternyata Otakku Tidak Berfikir

Ku duduk termangu, memandangi figur laki-laki di hadapanku. Bersih wajahnya, lembut suaranya, sederhana penampilannya tapi penuh wibawa, bermakna dan ilmiah tutur katanya. Tidak terkesan menggurui, tidak terkesan memerintah, tapi apa yang disampaikannya sangat sangat menggugah hati. Mungkin prinsip hidupnya yang membuat penampilannya begitu indah dilihat dan perkataannya begitu mendamaikan saat suaranya menyelusup ke telinga.. “Aku […]

(Pasti) Anakku Cerdas

Senin, 11 Mei 2009 Ku sedang menyiapkan makan siang untuk revi, si bungsu yang menggemaskan. Sebentar lagi mobil antar-jemput sekolah datang, mengantarkan kesayanganku yang baru berusia 5 tahun. Tidak sabar rasanya mendengar celotehnya… Ku selalu rindu keceriaan dan senyum manisnya.. “Assalamu ‘alaikum…ibu…revi udah pulang”, terdengar suaranya di ruang tamu. “Alaikum salam.” jawabku sambil datang menghampirinya. […]