Rumor Menggemparkan (3) : Perenungan

Setelah mengumpulkan informasi, dan menyimpulkannya sesuai kebutuhan saya, ada step berikutnya yang sangat-sangat penting… Perenungan, introspeksi, kontemplasi… !!!

 

Akhir dari kehidupan pasti terjadi !! Itu janji Allah.

Semua manusia akan meninggal, dan waktunya tidak akan pernah bisa dimajukan atau dimundurkan meskipun hanya sedetik. Jadi kapanpun, dimanapun sangat mungkin kematian menjemput. Lalu kenapa saya mesti takut pada 2012. ?? Sombong sekali, karena saya yakin bisa hidup sampai 2012… Sombong sekali, karena saya yakin akan tetap hidup esok hari… !!! Kebodohan yang dikemas dengan kesombongan !!!

 

Pencarian yang saya lakukan, tidak bersifat sia-sia. Itu justru menjadi dopping bagi saya untuk bisa memperbaiki diri, untuk menarik perhatian Allah, untuk memikat Allah, untuk makin dicintai Allah…

Salah, jika saya justru bersikap ‘aneh’ seperti : keluar kerja, anak dikeluarkan sekolah, tidak kemana-mana hanya berdiam di rumah, tiap hari hanya mengundang guru ngaji, tidak bersosialisasi..berfikir sempit..

Justru mulai sekarang lah, lebih dimaksimalkan hal-hal baik yang bisa saya lakukan.

 

Kualitas saya sebagai ibu, dilihat hasilnya pada putri. Maka saya harus lebih fokus, lebih perhatian, lebih memonitor, lebih memperbaiki sistem pendidikan yang diterapkan ke putri. Kualitas saya sebagai salah satu anggota civitas akademika IT Telkom, dilihat dari bagaimana saya menjaga amanat yang dititipkan. Maka saya harus lebih fokus pada mahasiswa dan tugas-tugas yang diberikan. Kualitas saya sebagai anak, sebagai anggota masyarakat, sebagai ……. Dst. Semuanya perlu dimaksimalkan dan diimprove lagi.

 

Beberapa hari yang lalu, saya melihat beberapa mahasiswa yang mengalami penurunan semangat belajar. Setelah diamati, ternyata hal itu muncul adalah akibat dari rumor yang menggemparkan, kiamat 2012 !!!  Sehingga mereka berfikir pendek, dan kehilangan semangat untuk belajar.. Apa yang harus dilakukan agar kesadaran mereka pulih kembali, agar mereka menyadari bahwa mereka mengemban amanat dari orang tua, mengemban amanat kecerdasan otak dan kesehatan fisik, mengemban amanat seorang muslim, mengemban amanat sebagai kalangan sosial terpelajar

Semoga saya bisa bantu semaksimal saya, semoga teman-teman yang lain juga bisa saling mengingatkan. Rumor berkembang, itu atas ijin Allah. Jadi tinggal kita mensikapinya dengan bijaksana dan tepat. Saya sangat yakin, semuanya merupakan proses pembelajaran untuk meningkatkan kualitas diri dihadapan Allah. Jadi memang harus dilewati, dijalani apa yang terjadi…

 

Manusia meninggal itu PASTI !!!

Tapi khusnul khotimah, dapat bertemu Allah dan Rasul Allah, berkumpul bersama-sama nantinya dengan orang mukmin, dan menikmati lezatnya surgawi…itu PILIHAN !!!

Dan itulah pilihan saya…. Insya Allah..

 

Semoga Allah selalu menjaga saya agar tetap berada di track-Nya

Semoga Allah selalu menjaga kami-kami yang rindu hidup dengan ajaran-Nya

Amien..

 

 

Bismillah… 🙂

Posted in Intermezzo.

Leave a Reply