Rumor Menggemparkan (2) : Pencarian Kebenaran

Pencarian kebenaran, kata-kata yang mungkin terlalu heboh untuk mengesankan apa yang saya lakukan. Karena pada akhirnya, apa yang saya temukan adalah suatu kebenaran versi saya. Tidak bisa bersifat general.

Lebih tepat kalau saya katakan pencarian suatu variabel X, yang pada akhirnya membuat saya lebih tenang. Variabel X ini menjadi bermakna bagi saya. Tapi saya tidak akan menyarankan variabel X ini menjadi bermakna juga buat orang lain. Tidak akan.. !!

Fokus utamanya adalah, ada suatu trigger yang menjadi penyebab berubahanya sikap hidup (menjadi negatif) sehingga perlunya dilakukan suatu proses untuk mengembalikan sikap hidup menjadi positif kembali… !!! Proses apa yang dilakukan tergantung dari kemampuan orang… !!!  Intinya hanya itu…

 

Proses yang saya lakukan : tentukan final state (target) dari kegiatan yang saya lakukan, menelusuri informasi di internet melalui bantuan Mr.Google, berdiskusi dengan beberapa orang yang saya anggap pakar di bidangnya, melakukan penalaran terhadap informasi yang di dapat, me-maping-kan setiap informasi dengan hal-hal yang tertulis dalam AQ dan Hadits, kompilasi semua informasi, dan berdoa agar Allah tidak meninggalkan saya..

 

Bencana alam yang sering terjadi beberapa bulan belakangan ini, memang mengerikan. Lebih dahsyat, lebih sering terjadi, dan lebih banyak menelan korban jiwa. Hampir di semua belahan bumi manapun. Gempa bumi, banjir, tsunami, gunung meletus, tanah longsor, kebakaran hutan, dll. Belum lagi bencana yang dilakukan oleh manusia, seperti perang yang tidak pernah berhenti, pembunuhan massal, uji coba nuklir, pem-bom-an terhadap suatu kelompok (bom bunuh diri), fitnah di kalangan pemimpin, sikap tidak adil para penegak keadilan, dll…

Melihat itu semua, sepertinya manusia siapapun, yang punya hati nurani pasti akan miris, sedih, kecewa tapi putus asa karena tidak bisa melakukan apapun.  🙁

 

Lalu apakah semua bencana itu merupakan tanda-tanda berakhirnya kehidupan ?? Lalu benarkah 2012 merupakan kiamat seperti yang Allah janjikan ?? Apakah suku Maya lebih istimewa (bahkan sangat istimewa) sehingga mereka bisa lebih tahu kapan terjadinya, daripada rasul Muhammad dan malaikat Allah ?? Lalu, jika 2012 adalah kiamat.. Kapan Futuh Mekkah terjadi lagi (untuk yang kedua kalinya), kapan kemunculan para Dajjal, kapan munculnya Imam Mahdi, kapan bangkitnya Nabi Isa ?? (pertanyaan terakhir adalah hal-hal yang diyakini oleh umat Islam).

 

Saya tidak mengatakan secara implisit, kalau 2012 tidak akan terjadi kiamat !! Dan saya juga tidak mengatakan yang sebaliknya !!  Saya tidak akan berani menempatkan posisi saya di tempat yang bukan hak saya… Itu hak-nya Allah !!! Cuma Dia yang berhak memutuskan kapan waktunya.

Posted in Intermezzo.

Leave a Reply